Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Beli Pulsa Listrik Disini

www.opulsa.com

Perlukah Asuransi ??????


Asuransi


Hello Sobat sobat Semua....
Sebelumnya gue akan sedikit buka biodata, intinya gue bukanlah seorang marketing Asuransi ataupun Agent Asuransi, tapi Gue Hanyalah Seorang Cewek yang masih Primitif ( orang Dusun yang ketinggalan jaman) namun gue beruntung bisa hidup dinegara tetangga kita.

Gue bikin Website Asuransi ini hanyalah sebagai curahan isi hati gue yang kadang dalam suka maupun duka, lo mau curhat ma cowok gue kadang gak diperhatikan atau malah ditertawain, so lebih baik nulis nulis artikel disini saja, siapa tau bermanfaat buat yang lain... itu harapan gue cih....!!!!!!@@@@@

Ok friends, kita mulai sedikit dengan apa itu Asuransi, dan perlukah kita Asuransi???? jika dinegara maju maka Asuransi itu sudah menjadi sebuah kebutuhan Pokok ataupun Wajib untuk dimiliki, Karena Memproteksi diri kita itu sangatlah penting, akan tetapi jika di Negara Indonesia yang tercinta orang masih demam dan panas dingin jika mendengar kata Asuransi...

Sepertinya saat kita mendengar kata Asuransi menjadi sebuah momok yang menghantui dalam kehidupan kita... he he he apalagi jika mendengar ada seorang Agent Asuransi yang ingin datang kerumah kita...

Sepertinya kita menjadi panas dingin karena melihat Agent Asuransi yang terus terusan menghubungi kita, dan kita terkadang merasa terganggu..

Disini saya akan sedikit memberikan sebuah gambaran tentang kehidupan, terkadang kita tidak tau apa yang akan terjadi selama lima menit kedepan. Nah jika kita sudah menyadari ketidak tahuan dalam perjalanan lima menit kedepan maka kita akan mulai bisa intropeksi diri kenapa Asuransi itu sangatlah penting..

Coba sedikit melihat kejadian Air Asia yang barusan Jatuh dalam perjalanan Surabaya - Singapura, nah mereka semua mendapatkan santunan Asuransi, jadi bisa dibilang kita meninggal namun tidak membebani keluarga kita dengan biaya pemakaman...


Mengapa Asuransi Penting

Hidup selalu penuh dengan resiko dan tanpa disadari setiap hari Anda berhadapan dengan resiko-resiko tersebut. Resiko yang berhubungan dengan kehidupan Anda dan keluarga Anda biasanya resiko kesehatan, resiko kehilangan jiwa maupun kerusakan dan kehilangan asset. Resiko-resiko ini dapat dialihkan kepihak ketiga yaitu perusahaan asuransi. Salah satu perusahan aasuransi yang ada di Indonesia adala PT. Asuransi Jiwasraya (persero).

Bayangkan apa yang terjadi apabila Anda kehilangan harta benda yang Anda miliki dengan susah payah. Apapula yang terjadi apabila Anda kehilangan oirang-yang Anca cintai, terutama apabila orang tersebut adalah tulang punggung keluarga ? Itulah resiko-resiko yang akan selalu ada pada setiap kehidupan. Tidak bisa ditolak, tetapi bisa dicegah paling tidak efeknya pada Anda dan keluarga Anda. Misalnya dengan mengelolanya sedemikian rupa, sehingga Anda tidak perlu mengalami kerugian besar. Itulah yang dicakup dalam manajemen resiko. Dan manajemen resiko adalah satu bagian yang tak terpisahkan dari perencanaan keuangan perorangan maupun keluarga. Kebutuhan, jenis dan jumlah asuransi atau perlindungan seseorang, tergantung pada umur, asset, pendapatan, lamanya perlindungan, serta kebutuhan lain.

Asuransi pada dasarnya adalah cara mudah untuk mengganti penghasilan bagi yang kehilangan penghasilan. Asuransi jiwa mengganti pendapatan yang hilang saat kematian atau saat seseorang tidak mampu lagi bekerja secara penuh. Asuransi kesehatan digunakan untuk menutup biaya obat-obatan. Asuransi kerugian, seperti asuransi property, akan membayar kehilangan yang disebabkan pencurian, kebakaran dan kecelakaan. Dengan beragamnya jenis asuransi yang ditawarkan di pasaran, sejumlah keputusan dan perhitungan cermat harus dibuat untuk memilih asuransi yang benar.

APA ITU ASURANSI ?

Asuransi sendiri dapat diartikan sebagai kontrak pengalihan resiko atas kehilangan jiwa atau asset dalam bentuk ekonomi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Dalam hal ini perusahaan asuransi.

JENIS RESIKO

Ada beberapa jenis resiko yang dapat dipenuhi atau diproteksi oleh asuransi, yaitu resiko pada diri Anda, resiko pada aset atau properti milik Anda, dan resiko pada fihak lain.

• Resiko pada diri Anda sendiri tidak terbatas pada hilangnya pendapatan, akan tetapi termasuk juga kondisi sehat atau sakit, meninggal dunia, tidak mampu bekerja (disable), umur tua, dan lain sebagainya.
• Resiko pada asset atau property adealah kemungkinan kehilangan secara langsung atau tidak langsung property yang dimiliki akibat kebakaran, badai, bencana alam, pencurian dan bencana lainnya.

Semua resiko yang disebutkan diatas adalah resiko murni, yaitu yang dapat dilindungi. Resiko murni terjadi secara mendadak, jarang terjadi, serta biaya kehilangannya dapat diprediksi atau diperhitungkan.

Kareteristik kehilangan/kerugian :

• Harus tanpa disengaja
• Harus dapat ditentukan ( waktu dan nilai )
• Harus signifikan ( besar )
• Hartus dapat diperhitungkan
• Tidak memberatkan perusahaan asuransi

Jadi untuk hidup lebih baik jangan pernah abaikan untuk menyediakan dana bagi keperluan asuransi agar kehidupan Anda bisa memiliki lebih banyak jaminan financial dikemudian hari.


Tunggu Apalgi????? Karena dinegara negara tetangga kita Asuransi sudah menjadi kebutuhan yang terpenting dalam kehidupan mereka, tujuannya agar Lebih aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan ini.

God Bless All
Pendapat Anda

0 komentar:

Custom Search